Anak Muda Harus Berani Terjun ke Politik

You are currently viewing Anak Muda Harus Berani Terjun ke Politik

JAKARTA (10 Januari) – Partai politik menjadi salah satu wadah bagi generasi penerus bangsa mengabdi kepada bangsa dan negara. Untuk itu, anak muda harus berani terjun ke partai politik.

Demikian disampaikan Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino dalam kegiatan seminar yang bertemakan Politic Next Generation. Kegiatan Yang digelar oleh mahasiswa Mabar (Magang Pintar Bareng) Fraksi NasDem itu diikuti oleh para anak muda dari karang taruna di wilayah DKI Jakarta.

“Bahwa kita memiliki kemampuan untuk bisa mengambil tongkat estafet kekuasaan itu, ayo ternyata parpol sudah memberikan atau membuka itu selebar-lebarnya kepada anak-anak muda untuk berkontribusi secara nyata dan konkret,” kata Wibi The Media Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (8/1/2022).

Legislator muda NasDem ini mengaku masih banyak anak muda skeptis terhadap partai politik. Banyak yang beranggapan politik itu kotor. Namun, dia menyarankan hal itu jangan dijadikan sebagai alasan untuk menjauh dari politik.

Menurut Wibi, seharusnya anak muda terjun langsung dan menjawab penilaian buruk tersebut dengan memberikan kontribusi melalui partai politik. Dia menyampaikan banyak hal yang bisa dilakukan melalui partai politik. Sebab, kehidupan bernegara tidak bisa dilepaskan dari politik.

“Banyak kebijakan sangat amat berkorelasi dengan partai politik. Bahkan pimpinan KPK, BPK, atau kepala daerah yang memiliki kuasa terhadap banyak hal keluar daripada produk partai politik,” lanjut Sekretaris DPW Partai NasDem DKI Jakarta ini.

Wibi meyakini anak-anak muda memiliki peran penting dalam berbagai aspek kehidupan. Dia menegaskan partai dipastikan menjadi wadah tepat menyalurkan perjuangan anak muda.

“Parpol bisa mencapai itu, bisa menjemput, memfasilitasi para champion itu menjadi seorang juara sejati,” imbuhnya.

Leave a Reply