NasDem Jakarta Panaskan Mesin Partai di Pemilu 2024

JAKARTA (2 Maret) – Partai NasDem DKI Jakarta terus bergerak dan memanaskan mesin partai untuk meraih kemenangan pada pemilihan legislatif (Pileg) DPRD DKI periode 2024-2029.

Dari 10 Daerah Pemilihan (Dapil) di DKI, fokus utama NasDem Ibu Kota ada di 3 Dapil, yakni Dapil 4, 5, dan 6, yang berada di wilayah Jakarta Timur.

Demi mencapai target tersebut, DPW Partai NasDem DKI menunjuk Nurcahyo Anggorojati memimpin DPD NasDem Jakarta Timur.

Nurcahyo Anggorojati merupakan anak dari Hadi Utomo, mantan Ketua Umum Partai Demokrat yang juga merupakan sepupu dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono. Pria kelahiran Jayapura, Papua ini merupakan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat 2014-2019.

“Hari ini sudah berikrar bagaimana berkhidmat di NasDem ini bagian dari rumah baru, teman baru, tentunya ada hal baru dan harapannya baru memperkuat dari sebelumnya,” ujar Hasan Aminuddin, usai konferensi pers yang digelar di Kantor DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/3).

Hasan berharap NasDem di DKI Jakarta bisa menjadi 3 besar. Dirinya menargetkan porelahan kursi NasDem dua kali lipat pada Pemilu 2024.

“Hari ini kita baru 7 kursi, nantinya bagaimana bisa 14 kursi. Itulah doa, harapan kita dan ikhtiar yang saya lakukan,” lanjutnya.

Hasan yang juga Anggota DPR RI Fraksi NasDem mengungkapkan, NasDem DKI telah menyiapkan sejumlah strategi dalam melakukan pendekatan dengan masyarakat Jakarta, yakni dengan mengedepankan nilai-nilai agama dan budaya.

“Bukan pendekatan fitnah dan adu domba. Itulah nilai-nilai yang ditanamkan oleh Bapak Surya Paloh selaku Ketua Umum dan pendiri Partai NasDem,” tegasnya.

Dikatakan Hasan, NasDem akan realistis membangun kultur di DKI dengan berbagai kegiatan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai yang terkandung di Indonesia.

“Tentunya aksi NasDem berbeda dalam menanam kebajikan dengan tetap menjunjung tinggi nilai etika sebagai budaya bangsa dan negara,” pungkasnya.

Dalam jumpa pers, turut hadir sekretaris DPW NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino, Ketua DPD NasDem Jakarta Barat Abdul Azis Muslim, Ketua DPD NasDem Jakarta Pusat Saweri, Anggota Fraksi NasDem DPRD DKI, dan juga para pengurus Partai NasDem se-Jakarta. (FM)

Leave a Reply