Dongkrak Pariwisata di Jakarta Utara, Hasan Basri Dorong Disparekraf DKI Masifkan Sosialisasi

You are currently viewing Dongkrak Pariwisata di Jakarta Utara, Hasan Basri Dorong Disparekraf DKI Masifkan Sosialisasi

JAKARTA (20 JULI) – Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Hasan Basri Umar mengajak masyarakat untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di ibu kota, khusunya di Jakarta Utara. Hasan menyebut, saat ini Pemprov DKI Jakarta mencanangkan terdapat 12 destinasi wisata di Jakarta Utara, mulai dari situs sejarah dan kebudayaan hingga wisata edukasi.

Menurut Hasan, kunjungan para wisatawan tidak hanya mendongkrak sektor ekonomi, melainkan turut menjaga nilai-nilai sejarah dan budaya agar tidak pudar.

“Saat ini di Jakarta Utara, terdapat 12 destinasi wisata, mulai dari Hutan Mangrove sampai ke Rumah Pitung,” kata Hasan Basri Umar saat menggelar sosialisasi Perda tentang Kepariwisataan di Kelurahan Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara., Selasa (19/7/2022).

Menurut Hasan sosialisasi terkait destinasi wisata yang ada di Jakarta Utara masih sangat minim. Hal ini membuat masyarakat masih banyak yang belum mengetahui tempat-tempat wisata di ibu kota.

“Sosialisasi dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) saat ini juga kurang, masyarakat yang mengetahui informasi adanya destinasi wisata yang mereka dapatkan hanya dari mulut ke mulut sehingga penyebaran informasi kurang cepat apalagi di kalangan anak muda saat ini,” tutupnya.

Dengan adanya sosialisasi Perda ini, Hasan Basri berharap agar nilai-nilai budaya yang terdapat dalam destinasi wisata ini dapat dilestarikan oleh generasi muda mendatang. (AR/FM)

Leave a Reply