Wibi Andrino: BAHU NasDem DKI Harus Bisa Jaga 10 Juta Penduduk Ibukota

You are currently viewing Wibi Andrino: BAHU NasDem DKI Harus Bisa Jaga 10 Juta Penduduk Ibukota

JAKARTA (10 Mei) – Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino menekankan penduduk Jakarta yang mencapai 10 juta orang itu merupakan subjek hukum yang harus terus dijaga dengan baik hak-hak hukumnya. Dia mendorong Badan Advokasi Hukum (BAHU) NasDem DKI Jakarta untuk bersama ikut mengawal dan memastikan seluruh hak masyarakat dapat terpenuhi.

“Setiap bayi yang lahir pada detik nanti setelah pengurus BAHU NasDem DKI Jakarta dilantik merupakan tanggung jawab BAHU NasDem DKI Jakarta. Ketika ada hak-hak hukumnya yang tidak dipenuhi di situlah peran kita harus hadir,” kata Wibi dalam acara pelantikan pengurus BAHU NasDem DKI Jakarta, di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Selasa (9/5/2023) malam.

Wibi melanjutkan ke depan juga warga DKI Jakarta akan dihadapkan dengan satu hal yang amat sangat strategis tentang pemindahan ibu kota. Dia mengingatkan BAHU NasDem DKI Jakarta juga harus terlibat aktif dalam revisi Undang-Undang Ibukota Jakarta yang mungkin tidak akan menjadi ibu kota lagi.

“Karena di situ ada kewenangan rakyat Jakarta yang mungkin akan hilang ataupun bertambah dan poin penting kita adalah bagaimana memastikan Kesejahteraan Rakyat Jakarta tetap terjadi,” tukas dia.

Dia berharap keberpihak dan keadilan dapat semakin dirasakan oleh masyarakat Jakarta. Dia pun menitipkan banyaknya kebijakan-kebijakan yang lahir dari produk eksekutif maupun legislatif yang harus terus dikawal termasuk oleh BAHU NasDem DKI Jakarta.

Lebih jauh Wibi yang juga Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta itu juga memacu semangat BAHU NasDem DKI Jakarta untuk ikut mengawal langkah calon presiden yang diusung Partai NasDem, Anies Baswedan dan membawa misi keadilan sosial bagi keluarga di Indonesia.

“Kemenangan sudah di depan mata tetapi itu juga tidak akan terjadi bilamana besok suara yang diberikan rakyat Jakarta hilang, maka daripada itu sebagaimana yang disampaikan kakak Taufik Basari kita juga harus mempunyai tugas mengawal suara rakyat Jakarta,” kata dia.

Wibi juga mendoakan agar seluruh niat baik dan keikhlasan jajaran pengurus BAHU NasDem DKI Jakarta dalam menghadirkan kesejahteraan masyarakat melalui kepastian dan bantuan hukum mendapat keridhoan dari Allah SWT.

“Hari ini kita di NasDem Tower ini ada semangat perjuangan kita bersama bagaimana mengubah nasib masyarakat DKI Jakarta mudah-mudahan apa yang menjadi niat baik terwujud kita tegakkan hukum walau langit runtuh,” pungkas dia. (FM/WH)

Leave a Reply