Virda Deviyanty Rasakan Semangat Kekeluargaan Lewat Program Sapa Warga

You are currently viewing Virda Deviyanty Rasakan Semangat Kekeluargaan Lewat Program Sapa Warga

JAKARTA (29 Agustus) – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Jakarta Pusat (Jakpus), Virda Deviyanty memiliki jurus andalan agar kian dekat dengan masyarakat. Melalui Program Sapa Warga dia rutin bertemu warga dari satu tempat ke tempat lainnya.

Terbaru, Virda menyapa warga di tiga titik berbeda di daerah Kecamatan Johar Baru. Menurut Virda yang juga Bacaleg DPRD Provinsi DKI Jakarta Dapil I Jakarta Pusat itu selalu menemui keseruan dan kekeluargaan setiap kali hadir di masyarakat.

“Sapa warga hari ini sangat seru. Aku senang sekali hadir, mendengar, dan berdiskusi bersama warga,” kata Virda, Selasa (29/8).

Ketua Umum salah satu simpul relawan Anies Baswedan, BRANI 1 itu berharap ke depannya agar Program Sapa Warga tersebut dapat menjadi langkah awal yang baik dalam laju Gerakan Perubahan dari wilayah DKI Jakarta.

“Sebab banyak warga yang minta aku turun keliling kak, mereka baik-baik dan sangat antusias ke NasDem apalagi Capres NasDem Bapak Anies,” kata dia.

Melalui program yang diinisiasinya langsung itu dia bertekad untuk bisa menjangkau lebih luas lagi wilayah Jakarta. Berbagai wilayah pun sudah dia sambangi mulai dari Menteng, hingga wilayah lainnya.

Dalam setiap kesempatan dia juga selalu mengimbau dan membantu masalah yang ada di masyarakat seperti program-program pemerintah yang belum sampai menjangkau warga.

“Alhamdulilah timses ku sudah ada di semua di delapan Kecamatan di Jakarta Pusat,” tambah dia.

Virda menambahkan, kebanyakan masyarakat minta dibantu terkait penyaluran Program Indonesia Pintar (PIP) dan juga kepastian BPJS yang menurut laporan warga kata dia ada pasien yang belum pulih namun sudah diperintahkan pulang. Selain itu kata dia juga kerap menerima laporan terkait mandeknya bantuan untuk lansia dan juga ada masalah warga terlilit pinjaman online alias Pinjol.

“Mereka juga menginginkan bantuan sembako jika NasDem turun sebab pasca pandemi ini masih belum normal langsung untuk mata pencarian mereka,” tambah Virda.

Dalam kunjungannya itu Virda juga terus mengasah kepeduliannya kepada sesama melalui berbagai aksi sosial diantaranya adalah seperti pada saat dia menyapa warga di wilayah Johar belum lama ini.

“Di Johar ada yang namanya bantuan setiap orang meninggal kemarin aku turun mereka tidak minta uang mereka minta aku sumbang satu gulungan kain kafan untuk jika ada orang yang meninggal,” pungkas dia. (WH/*)

Leave a Reply