VISI MISI Partai NasDem

VISI Partai NasDem

Visi Partai NasDem adalah Indonesia yang merdeka sebagai negara bangsa, berdaulat secara ekonomi, dan bermartabat dalam budaya.

MISI Partai NasDem

Misi Partai NasDem adalah:

  • Membangun Politik Demokratis Berkeadilan,

berarti menciptakan tata ulang demokrasi yang membuka partisipasi politik rakyat dengan cara membuka akses masyarakat secara keseluruh an. Mengembangkan model pendidikan ke warganegaraan untuk memperkuat karakter bangsa, serta melakukan perubahan menuju efisiensi sistem pemilihan umum. Memantapkan reformasi birokrasi untuk menciptakan sistem pelayanan masyarakat. Melakukan reformasi hukum dengan menjadikan UndangUndang Dasar 1945 sebagai kontrak politik kebangsaaan;

  • Menciptakan demokrasi ekonomi dengan ter ciptanya partisipasi dan aksesmasyarakat dalam kehidupan ekonomi negara, termasuk didalamnya distribusi ekonomi yang adil dan merata yang akan berujung pada kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

Dalam mewujudkan citacita ini maka perlu mendorong penciptaan lapangan kerja, sistem jaminan sosial nasional, penguatan industri nasional, serta mendorong kemandirian ekonomi tingkat lokal; dan

  • Menjadikan gotong royong sebagai karakter bangsa.

Dalam mewujudkan ini maka sistem yang menjamin terlaksananya sistem pendidik an nasional yang terstruktur dan menjamin hak memperoleh pendidikan bagi seluruh rakyat Indonesia. Menyelenggarakan pendidikan ke warganegaraan yang menciptakan solidaritas dan soliditas nasional, sehingga seluruh rakyat Indonesia merasakan cita rasa sebagai sebuah bangsa dan menjadikan gotong royong sebagai amalan hidup keseharian. Kebudayaan ini akan menciptakan karakter bangsa yang mertabat dan menopang kesiapan Negara dalam ke hidupan global.

Leave a Reply