Badan Rescue NasDem Buka Posko Kesehatan

You are currently viewing Badan Rescue NasDem Buka Posko Kesehatan

JAKARTA (28 Maret): Badan Rescue Partai NasDem (BRND) membuka Posko Kesehatan di The Hotel Media, Jakarta, sebagai upaya membantu dan menjaga kesehatan para tenaga medis.

“BRND bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) membuka posko kesehatan bagi tenaga medis yang berdinas di Rumah Sakit (RS) Darurat Wisma Atlet Kemayoran,” ujar Ketua DPP BRND, M Hariadi Anwar, di Jakarta, Jumat (27/3).

Ia menambahkan, posko itu tidak hanya untuk tenaga medis, melainkan juga sebagai posko pemeriksaan para petugas pengamanan (dari TNI) dan pengecekan bagi petugas atau karyawan The Media Hotel.

“BRND menyediakan petugas kesehatan selama 24 jam di posko. Satu dokter, dua perawat dan satu mobil ambulance yang sistem kerja shift,” ujar Hariadi.

Legislator NasDem DPRD DKI ini mengatakan, nantinya setiap petugas medis yang telah selesai bertugas akan dicek kesehatannya. Mulai dari tekanan darah, suhu badan, saturasi oksigen, fisik, hingga therapy.

“Setelah semua dilakukan, apabila ditemukan tanda tanda kearah ODP (Orang Dalam Pemantauan) maka yang memeriksakan diri dirujuk ke fasilitas tingkat satu,” ungkapnya.

Selain itu, BRND juga telah menyiapkan tim yang lain untuk menyediakan fasilitas cuci tangan di 10 lokasi di Jakarta Pusat serta penyemprotan cairan disinfektan di beberapa lokasi.

The Media Hotel adalah hotel bintang lima milik Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang sejak Minggu (22/3) diserahkan kepada pemerintah untuk membantu percepatan penanganan wabah Covid 19. Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 menjadikan hotel tersebut sebagai markas bagi para tenaga medis. (*)

Leave a Reply