Warga Belum Disiplin, Bersepeda di Sudirman-Thamrin Harus Ditiadakan

You are currently viewing Warga Belum Disiplin, Bersepeda di Sudirman-Thamrin Harus Ditiadakan

JAKARTA (21 Juli) – Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta meminta Dinas Perhubungan untuk meniadakan kegiatan bersepeda di kawasan Jalan Sudirman-MH Thamrin Jakarta lantaran maraknya terjadi pelanggaran protokol kesehatan.

Berdasarkan laporan Satpol PP, ada delapan ribu pelanggaran saat beraktivitas pada Minggu (19/7) pagi. Kebanyakan pelanggaran ialah warga yang tidak memakai masker.

“Ditiadakan saja aktivitas tersebut kalau warga tidak mau disiplin,” ujar Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino, di Jakarta, Minggu (19/7).

Legislator NasDem itu menegaskan, warga harus disiplin menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas di luar rumah. Sebab kasus positif Covid-19 di Jakarta masih bertambah tiap harinya yang mencapai 16.351.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo mengatakan Jalan Sudirman-MH Thamrin menjadi jalur favorit pesepeda saat beraktivitas di Minggu pagi.

“Dari hasil evaluasi kami pada 32 kawasan terjadi peningkatan signifikan persentase mereka yang berolahraga. Kawasan Sudirman- MH Thamrin menjadi destinasi favorit,” kata Syafrin.

Oleh sebab itu, Dinas Perhubungan tetap menyiapkan jalur peseda agar mereka tetap beraktivitas, juga mendapatkan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan dalam bersepeda. (MI/*)

 

Leave a Reply