Kampanyekan Pemilu Sehat, NasDem DKI Jalan Kaki Daftarkan Bacaleg ke KPU

You are currently viewing Kampanyekan Pemilu Sehat, NasDem DKI Jalan Kaki Daftarkan Bacaleg ke KPU

JAKARTA (11 Mei) – Partai NasDem DKI Jakarta menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Kamis (11/5/2023). Puluhan Bacaleg NasDem DKI berjalan kaki dari kantor DPW NasDem DKI di Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat menuju Kantor KPUD DKI di Jalan Salemba, Jakarta Pusat.

Sebelum mendaftarkan ke KPU, Partai NasDem DKI terlebih dulu menggelar doa bersama sekaligus acara pemotongan tumpeng di kantor DPW NasDem DKI.

Para pendukung dan kader NasDem mengenakan pakaian biru membawa berbagai atribut, mulai dari angka 5 (lima), bendera, daftar daerah pemilihan (dapil), hingga parade budaya juga turut meramaikan iring-iringan para Bacaleg NasDem menuju Kantor KPUD DKI.

Sekretaris DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino menjelaskan alasan Partai NasDem DKI jalan kaki menuju KPU Jakarta, karena komitmen mengusung kampanye sehat, serta lokasi kantor KPU DKI dan DPW NasDem DKI yang tidak terlalu jauh.

“Ini juga merupakan cara kami untuk melawan kecurangan,” kata Wibi Andrino.

Wibi menambahkan, maksud dari jalan sehat ini adalah dalam rangka mengkampanyekan hidup sehat kepada masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini kita telah melaksanakan proses pendaftaran secara ramai dan semarak, kami isi dengan kegiatan jalan sehat dan parade budaya. Tentunya ini kami lakukan dalam rangka mengkampanyekan pola hidup sehat dan memperkenalkan budaya Betawi kepada masyarakat,” ujar Wibi.

Selanjutnya, Wibi Andrino juga mengatakan bahwa kegiatan jalan sehat ini, sebagai upaya para Bacaleg untuk lebih kenal dan dekat terhadap beragam fasilitas publik yang ada seperti trotoar, rambu lalu lintas, taman-taman kota.

“Ya tentunya selain sehat, kegiatan ini juga dalam rangka merasakan manfaat lebih dekat atas keberadaan fasilitas publik yang ada di DKI Jakarta, seperti trotoar, lampu penerangan, taman-taman dan yang lainnya. Yang pasti kita terus mendukung dan mendorong Pemprov DKI Jakarta penyediaan layanan fasilitas publik,” lanjut Wibi.

Terakhir, Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta tersebut berharap agar para Bacaleg yang didaftarkan dapat memiliki komitmen yang teguh untuk berjuang bersama.

“Saya berharap semua Bacaleg yang telah didaftarkan bisa memiliki komitmen yang kuat untuk berjuang bersama, dalam meraih kemenangan,” pungkas Wibi.

Partai NasDem DKI Jakarta telah mendaftarkan 106 Bacaleg dengan kuota perempuan sudah melebihi target 30 persen. Selain itu, banyak juga Bacaleg dari kalangan milenial yang sudah didaftarkan. (FM)

Leave a Reply