Usai Daftar ke KPU, Bacaleg NasDem DKI Harus Turun ke Masyarakat

You are currently viewing Usai Daftar ke KPU, Bacaleg NasDem DKI Harus Turun ke Masyarakat

JAKARTA (11 Mei) – Partai NasDem DKI Jakarta resmi melakukan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU DKI Jakarta, Kamis (11/5/2023). Adapun pendaftaran hari ini dilakukan sesuai dengan arahan dari surat edaran DPP Partai NasDem.

Sebelum menuju ke KPU DKI Jakarta, para Bacaleg dan simpatisan Partai NasDem terlebih dulu menggelar doa bersama sekaligus pemotongan tumpeng. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPW NasDem DKI, Nurcahyo Anggorojati, Sekretaris DPW NasDem DKI, Wibi Andrino, Dewan Pengarah DPW NasDem DKI, Hariadi Anwar, pengurus dan kader NasDem DKI, serta para Bacaleg NasDem DKI.

Dalam arahannya, Dewan Pengarah DPW NasDem DKI, Hariadi Anwar menceritakan perjalanan Partai NasDem DKI pada dua gelaran Pemilu sebelumnya. Pada Pemilu 2014, NasDem sebagai partai pertama yang mengikuti Pemilu sukses meraih 5 kursi di DPRD DKI. Kemudian pada Pemilu 2019 Partai NasDem sukses menambah kursi di DPRD menjadi 7 kursi.

“Tahun ini kita long march, kita akan meneruskan semangat para pejuang kemerdekaan Indonesia, kita ikut napak tilas kita jalan kaki dari kantor DPW ke KPU DKI Jakarta,” kata Hariadi.

Hariadi berpesan kepada para Bacaleg NasDem setelah pendaftaran ke KPU, para Bacaleg untuk turun ke masyarakat untuk mendengar dan memperjuangkan aspirasi.

“Setelah pulang dari jalan pendaftaran ke KPU, para bacaleg juga harus ikut jalan lagi ke Dapil masing-masing berkunjung, bersilaturahmi kepada masyarakat, berjuang menarik simpati masyarakat Jakarta di Dapil masing-masing,” jelasnya.

Setelah berhasil menjadi dewan, lanjut Hariadi, para Bacaleg jangan sampai lupa pada dapilnya. Para bacaleg harus hadir meneruskan apa yang apa yang dicita-citakan oleh partai. Para Bacaleg NasDem harus bisa membuktikan bahwa Partai NasDem benar-benar milik masyarakat, membantu masyarakat, dan membuat perubahan sebagaimana yang dicita-citakan oleh para pendiri Partai NasDem

“Kita milik masyarakat, kita membuat perubahan-perubahan maupun perbaikan untuk masyarakat, kita bukan hanya duduk untuk menjadi Caleg kemudian anggota legislatif kemudian tidak berbuat apa-apa, itu yang menjadi modal kita untuk terus semangat bekerja untuk masyarakat,” lanjutnya.

Terakhir, mengutip pernyataan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Hariadi yang juga Ketua Badan Rescue NasDem mengajak kepada para Bacaleg NasDem untuk berpolitik dengan riang gembira.

“Kita berpolitik dengan riang gembira, jangan memandang orang lain sebagai musuh atau lawan tapi. Kalau kita masuk ke dapil semuanya hadapi dengan kegembiraanmu kita berpolitik dengan sukaria dan kalau kita dengan gembira pasti masyarakat juga menerimanya dengan senyum,” pungkasnya. (FM)

Leave a Reply