DPW NasDem DKI dan PKB Jakarta Gelar Istighosah, Doakan Anies-Muhaimin di Pilpres 2024

You are currently viewing DPW NasDem DKI dan PKB Jakarta Gelar Istighosah, Doakan Anies-Muhaimin di Pilpres 2024

JAKARTA (8 September) – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jakarta menggelar “Istighosah dan Doa Bersama Perubahan untuk Indonesia”.

Kegiatan yang dihadiri oleh jajaran pengurus NasDem DKI dan PKB Jakarta, serta para ulama dan habaib ini digelar di Pendopo Pulo Nangka, Jalan Pulo Nangka, Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Kamis, (7/9/2023) malam.

Ketua DPW Partai NasDem DKI, Nurcahyo Anggorojati mengatakan kegiatan istighosah dan doa bersama ini sebagai bentuk rasa syukur pasca deklarasi pasangan bacapres-bacawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Gus Imin). Acara ini digelar untuk mendoakan pasangan Anies – Gus Imin menjelang Pemilu 2024.

“Istighosah memiliki tujuan yang sangat penting yakni memperkuat persaudaraan, soliditas di antara dua partai besar, NasDem dan PKB, serta memulai komunikasi awal pasca deklarasi Anies dan Muhaimin sebagai pasangan bacapres-bacawapres” ujar Nurcahyo.

Nurcahyo menambahkan, kegiatan ini juga untuk saling merapatkan barisan bekerjasama antara NasDem DKI dengan PKB Jakarta untuk memenangkan pasangan Anies – Gus Imim pada Pilpres 2024.

“Partai NasDem dan PKB berkomitmen untuk menjalankan politik kebhinekaan, menjauhi perpecahan, menjaga keindonesiaan, pluralisme, kebangsaan,” lanjutnya.

NasDem DKI, dikatakan Nurcahyo, juga telah menginstruksikan para struktur di semua tingkatan, anggota fraksi, organisasi sayap dan badan, juga para caleg segera menjalin kolaborasi dan kerja sama dengan PKB beserta seluruh perangkat yang menyertainya.

“Kita di bawah menyambut ini dengan baik dengan harapan bahwa sampai dengan tingkat ke bawah kita mempunyai kerjasama yang erat dan saling membantu untuk kemenangan Pilpres dan kemenangan Pileg,” ujarnya.

Sekretaris DPW Partai NasDem DKI, Wibi Andrino menambahkan, giat doa dan istighosah bersama ini juga menjalin silaturahmi dengan partai koalisi sekaligus langkah awal kerja politik bersama.

“Alhamdulillah kita malam hari ini bersilahturahmi dalam giat doa dan istighosah sekaligus sebagai langkah awal dari kerja-kerja politik bersama,” pungkasnya. (FM)

Leave a Reply