Pengelolaan Sampah Harus dari Hulu ke Hilir

You are currently viewing Pengelolaan Sampah Harus dari Hulu ke Hilir

JAKARTA (13 Januari) – Pengelolaan sampah adalah suatu keniscayaan, sebab harus dilakukan secara baik dan merata dari hulu hingga hilir. Untuk itu, diperlukan Kerjasama yang baik dari semua pihak agar pengelolaan sampah, khususnya di DKI Jakarta bisa maksimal.

Demikian disampaikan Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino saat mensosialisasikan Pergub No. 7 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Sampah di RW 03, Kelurahan Petukangan Utara, Jakarta Selatan.

“Kita harus melakukan pengelolaan sampah dari hulu, tidak hanya berpikir dari hilir saja. Bilamana kita saling gotong royong bekerjasama mampu mengelola sampah dari tingkat rumah tangga kita masing-masing insya Allah Jakarta bisa terbebas dari banjir,” ujar Wibi, Kamis (13/1/2022).

Wibi menegaskan bahwa Jakarta saat ini sedang mengalami darurat sampah. Menurutnya kegiatan-kegiatan edukasi dalam pengelolaan sampah sudah harus digencarkan untuk membantu meminimalisir beban sampah yang diterima Jakarta setiap harinya.

“Atas nama perwakilan DPRD DKI Jakarta, saya siap mendukung dan mensupport kegiatan-kegiatan seperti ini supaya sukses,“ imbuhnya. (BH/FM).

Leave a Reply