NasDem Jakarta Buka Posko Pengaduan Kekerasan Seksual

You are currently viewing NasDem Jakarta Buka Posko Pengaduan Kekerasan Seksual

JAKARTA (18 Januari) – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta mendirikan Posko Pengaduan Kekerasan Seksual di Kantor DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Jalan Borobudur 20, Menteng, Jakarta Pusat. Pendirian posko ini sebagai wujud bukti nyata Partai NasDem peduli terhadap kasus kekerasan seksual khususnya di DKI Jakarta.

“Pendirian posko ini menjadi langkah konkret Partai NasDem DKI Jakarta untuk mengatasi permasalahan kekerasan seksual di DKI Jakarta, posko ini menghimpun korban kekerasan yang takut melapor juga menjadi pusat pelayanan dan pendampingan hukum, bimbingan mental dan membantu mitigasi terhadap korban,” ujar Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Nurcahyo Anggorojati dalam acara Peresmian Posko Pengaduan Kekerasan Seksual di Kantor DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Selasa (18/01/2022).

Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Dwi Astuti Wulandari mengatakan, dalam perjalanannya posko ini akan berkerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DPPAP) Provinsi DKI Jakarta, Pusat Pelayanan Terpadu Pemeberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi DKI Jakarta, Yayasan Bintang Berbagi Kasih, juga dengan memberdayakan organisasi sayap Partai NasDem, seperti Bantuan Hukum (BAHU) NasDem, Garnita Malahayati NasDem, dan GEMURUH NasDem.

“Nantinya baik korban kekerasan seksual maupun masyarakat yang mengetahui adanya kasus kekerasan seksual dapat melaporkan pengaduan baik melalui hotline posko, google form maupun datang langsung ke Posko Pengaduan Kekerasan Seksual di Kantor DPW Partai NasDem DKI Jakarta,” kata Dwi Astuti.

Dalam kesempatan ini juga DPW Partai NasDem DKI Jakarta mengajak seluruh lapisan masyarakat baik itu korban maupun masyarakat yang melihat tindak kekerasan seksual untuk tidak sungkan melakukan pengaduan dan pelaporan ke Posko Pengaduan Kekerasan Seksual. Partai NasDem juga akan menjamin kerahasiaan data para pelapor. (*/FM)

Leave a Reply