Bidik 2 Kursi DPR dari Dapil Jaktim, NasDem Langsung Tancap Gas

You are currently viewing Bidik 2 Kursi DPR dari Dapil Jaktim, NasDem Langsung Tancap Gas

Hal ini disampaikan Canter saat acara penyerahan SK dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang diwakili oleh Ketua DPW Partai NasDem Nurcahyo Anggoro Jati kepada dirinya di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (23/7).

“Insya Allah target kita meraih dua kursi dari enam kursi yang tersedia dapat terwujud asal kita bekerja keras,” kata Canter di depan 80 kader NasDem.

Canter berkomitmen mencetak sejarah pada Pemilu 2024 dengan meraup suara terbanyak di Jakarta Timur.

“Dari survei internal NasDem Jakarta Timur, terlihat ada kenaikan cukup berarti setelah Desember 2021 lalu saya diamanahkan untuk memimpin NasDem Jakarta Timur,” kata Canter.

Meski demikian, Canter mengimbau para kader tidak kendor semangatnya, karena masih ada beberapa parpol yang harus disalip apabila NasDem ingin juara.

“Jika dilihat survei internal kami bisa dapat satu kursi DPR, tapi kita berupaya meraih dua kursi,” kata Canter.

Di sisi lain, Canter melihat ada tren kenaikan NasDem setelah bergabungnya sejumlah tokoh ternama ke dalam gerbong parpol besutan Surya Paloh ini.Apalagi NasDem sudah mengenalkan beberapa tokoh yang berpeluang menjadi capres pada 2024 mendatang. Di antaranya Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Andika Perkasa.

“Bisa dipastikan di Jakarta mayoritas warganya mendukung Anies Baswedan naik kelas jadi presiden Indonesia,” kata Canter.

Canter mengaku banyak menerima aspirasi, terutama dari tokoh-tokoh Betawi dan ulama agar NasDem memilih Anies sebagai calon presiden mendatang.

“Tapi saya percaya Pak Surya Paloh sangat piawai dalam urusan ini. NasDem DKI sudah menyuarakan pesan tokoh-tokoh pada Rakernas NasDem,” demikian Canter.

Berdasarkan SK DPP Partai NasDem yang diteken Surya Paloh, Abdul Canter Sangaji dipercaya menjadi ketua, seketaris Raden Aditya Subarkah, dan Bendahara Nirwana Sebayang

Leave a Reply