Wibi Andrino Tinjau Lokasi Kebakaran di Simprug Golf Jaksel

You are currently viewing Wibi Andrino Tinjau Lokasi Kebakaran di Simprug Golf Jaksel

JAKARTA (21 Agustus) – Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino bergerak cepat meninjau lokasi kebakaran yang terjadi di Jalan Simprug Golf RT 08/08, Grogol Selatan, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan nasdemjakarta.id, Wibi tiba di lokasi sekitar pukul 14.00 WIB didampingi Ketua DPD Partai NasDem Jakarta Selatan, M Rizki Darmawan, saat proses pendinginan pasca pemadaman api.

Sesampainya di lokasi, Wibi melihat tiap titik lokasi kebakaran di mana kondisi rumah-rumah yang sudah rata akibat dilahap si jago merah. Lokasi pemukiman yang merupakan padat penduduk, serta adanya keterlambatan pemadam kebakaran membuat api sulit untuk dipadamkan.

Wibi mengungkapkan, peristiwa kebakaran ini menjadi catatan serius untuk Pemprov DKI terutama Pemadam Kebakaran (Damkar) agar permukiman padat penduduk harus memiliki APAR (Alat Pemadam Api Ringan). Menurutnya, keterlambatan sepersekian detik saja akan berdampak kepada masyarakat yang berada di pemukiman padat.

Wibi pun meminta agar segera didirikan posko pengungsian agar pihak manapun juga bisa ikut berkontribusi untuk memberikan bantuan.

“Terkait dengan bantuan kita mengajak kepada seluruh pihak yang memiliki kepedulian terlepas dari bantauan yang akan diberikan oleh Pemprov DKI Jakarta terutama tempat pengungsian dulu, karena masyarakat nanti mau kemana setelah rumahnya hangus terbakar,” imbuhnya.

Diketahui, kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk di Jalan Simprug Golf, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (21/8/2022) pagi. Akibat dari musibah kebakaran ini, sekitar 120 kepala keluarga (KK) terdampak. (BH/FM)

Leave a Reply